KESETIAAN YANG TERHIANATI

Sayang,,, taukah kau seperti apa aku karenamu
Aku bagai daun kering ditelapak tangan
bila di remas
Daun itu akan hancur
Bila tertiup angin akan melayang tak tentu arah
Sayang… kugadaikan separuh hidupku untuk menemanimu
Tak ada waktu luang bagiku selain untuk mengingat dirimu
Lisan ini tak berhenti mengucap namamu
Memikirkan dirimu bagaikan memecahkan kode rahasia bagiku
Semakin ku pikirkan semakin aku tak menemukan jawabnya kecuali bertemu denganmu
Sayang… aku tak mengerti dengan pikiranmu
Kusirami hatimu dengan sejuta cinta dariku
Tapi mengapa cinta lain  yang tumbuh ditaman hatimu itu
Lisahmu selalu mengucapkan cinta padaku
Tapi hatimu mengucapkan cinta pada orang lain
Sayang… kau telah menusuk hatiku dengan belati cintamu
Cinta yang selama ini mengisi lembar sejarah hidupku
Ohhhhhhhhhh… cinta, apakah aku harus percaya padamu???
Begitu gampang orang menipu dengan mengatasnamakan cinta
Sayang… baiklah aku tak ingin larut dalam permainan cintamu
Aku mengawali ini dengan cinta
                        Dan aku akan akhiri dengan cinta pula bukan dengan kebencian……

PENERIMA HADIAH NOBEL FISIKA


WILHELM KONRAD RONTGEN (1845-1923)
Pada tahun 1901 mendapat hadiah nobel untuk penemuan sinar yang mengagumkan yang selanjutnya dinama sinar X

HENDRIK ANTOON LORENTZ (1853-1828) & PIETER ZEEMAN (1865-1943)
Pada tahun 1902 mendapat hadiah nobel untuk penelitian mereka kedalam pengaruh magnetisman pada fenomena radiasi

ANTOINE HENRI BECQUEREL (1852-1908)
Pada tahun 1903 mendapat hadiah nobel untuk penemuannya mengenai radioaktivitas spontan

PIERRE CURIE (1859-1906) & MARIE SKLOWDOWSKA CURIE (1867-1934)
Pada tahun 1903 mendapat hadiah nobel untuk penelitian bersama mengenai fenomena radiasi yang ditemukan oleh professor henri Becquerel

LORD RAYLEIGH (1842-1919)
Pada tahun1904 mendapat hadiah nobel untuk penyelidikannya mengenai kerapatan gas-gas yang paling penting dan untuk penemuan gas argon

PHILIPP EDUART ANTON VON LENARD (1862-1947)
Pada tahun 1905 mendapat hadiah nobel untuk karyanya mengenai sinar katoda

JOSEPH JOHN THOMSON (1856-1940)
Pada tahun 1906 mendapat nobel untuk penyelidikan teoritis dan eksperimentalnya mengenai hantaran listrik oleh gas

ALBERT ABRAHAM MICHELSON (1852-1931)
Pada tahun 1907 mendapat hadiah nobel untuk alat presisi optiknya dan penyelidikan metrologis yang dilakukan dengan menggunakan alat tersebut.

GABRIEL LIPPMANN (1845-1921)
Pada tahun 1908 mendapatkan hadiah nobel untuk metodanya menghasilkan kembali warna secara fotografis yang didasarkan pada fenomena interferensi

GUGLIELMO MARCONI (1874-1937) & CARL FERDINAND BRAUN (1850-1918)
Pada tahun 1909 mendapat hadiah nobel untuk sumbangannya kepada pengembangan telegrafi tanpa kawat

JOHANNES DIDERIK VAN DER WALLS (1837-1923)
Pada tahun 1910 mendapat hadiah nobel untuk karyanya mengenai persamaan keadaan untuk gas dan cairan

WILHELM WIEN (1864-1928)
Pada tahun 1911 mendapat hadiah nobel untuk penemuannya mengenai hokum yang mengatur radiasi kalor

NILS GUSTAF DALEN (1869-1937)
Pada tahun 1912 mendapat hadiah nobel untuk penemuannya mengenai pengatur otomatik untuk digunakan sehubungan dengan pengumpul gas untuk menyinari mercusuar dan pelampung

HEIKE KAMERLINGH ONES (1853-1926)
Pada tahun 1913 mendapat hadiah nobel untuk penyelidikannya mengenai sifat materi pada temperature rendah yang menghasilkan antara lain, helium cair.

MAX VON LAUE (1879-1960)
Pada tahun 1914 mendapat hadiah nobel untuk penemuannya mengenai difraksi sinar rontgen oleh Kristal

WILLIAM HENRY BRAGG (1862-1942) & WILLIAM LAWRENCE BRAGG (1890-1971)
Pada tahun 1915 mendapat hadiah nobel untuk pelayanan mereka dalam analisi struktur Kristal dengan menggunakan sinar rontgen

CHARLES GLOVER BARKLA (1877-1944)
Pada tahun 1917 mendapat hadiah nobel untuk penemuannya mengenai karakteristik radiasi rontgen dari elemen-elemen

MAX PLANCK (1858-1947)
Pada tahun 1918 mendapat hadiah nobel untuk penemuannya tentang kuantum tenaga

JOHANNES STARK (1874-1957)
Pada tahun 1919 mendapat hadiah nobel untuk penemuan efek doppler dalam sinar kanal dan pembelahan garis spectrum dalam medan listrik  

CHARLES EDOUARD GUILLAUME (1861-1938)
Pada tahun 1920 mendapat hadiah nobel untuk pelayanannya dalam pengukuran presisi dalam fisika karena penemuannya mengenai anomali dalam campuran nikel baja

ALBERT EINSTEIN (1879-1955)
Pada tahun 1921 mendapat hadiah nobel untuk pelayanannya dalam fisika teoritik, dan khususnya untuk penemuannya mengenai hokum efek fotolistrik

NIELS BOHR (1885-1962)
Pada tahun 1922 mendapat hadiah nobel untuk penyelidikan struktur atom dan radiasi yang memancar keluar dari atom tersebut.

ROBERT ANDREWS MILLIKAN (1868-1953)
Pada tahun 1923 mendapat hadiah nobel untuk karyanya mengenai muatan listrik elementer dan mengenai efek fotolistrik 

KARL MANNE GEORG SIEGBAHN (1886-1954)
Pada tahun 1924 mendapat hadiah nobel untuk penemuan dan penelitian dalam bidang spektroskopi sinar x

JAMES FRANCK (1882-1964) & GUSTAV HERTZ (1887-1975)
Pada tahun 1925 mendapat hadiah nobel untuk penemuan mereka mengenai hokum yang mengatur tumbukan sebuah electron pada sebuah atom.

JEAN BAPTISTE PERRIN (1870-1942)
Pada tahun 1926 mendapat hadiah nobel untuk karyanya mengenai struktur diskontinu dari materi dan khususnya untuk penemuanya mengenai keseimbangan sedimentasi

ARTHUR HOLLY COMPTON (1892-1962)
Pada tahun 1927 mendapat hadiah nobel untuk penemuannya mengenai efek yang dinamakan seperti namanya yaitu efek Compton

CHARLES THOMSON REES WILSON (1869-1959)
Pada tahun yang sama dengan Arthur yaitu 1927 thomson mendapat hadiah nobel untuk metodanya menampakkan lintasan partikel bermuatan listrik dengan pengembungan uap.

OWEN WILLANS RICHARDSON (1879-1959)
Pada tahun 1928 mendapat hadiah nobel untuk karyanya mengenai fenomena termionik dan khususnya untuk penemuan hokum yang dinamakan seperti namanya.

PRINCE LOUIS VICTOR DE BROGLIE (1892-…)
Pada tahun 1929 mendapat hadiah nobel untuk penemuanya mengenai sifat gelombang electron

SIR CHANDRASEKHARA VENKATARAMA (1888-1970)
Pada tahun 1930 mendapat hadiah nobel untuk karyanya mengenai hamburan cahaya dan untuk penemuan efek yang dinamai seperti namanya.

WERNER HEISENBERG (1901-1976)
Pada tahun 1932 mendapat hadiah nobel untuk terciptanya mekanika kuantum, yang pemakaiannya antara lain, menghasilkan penemuan bentuk alotropik dari hydrogen

ERWIN SCHRODINGER (1887-1961) & PAUL ADRIEN MAURICE DIRAC (1902-…)
Pada tahun 1933 mendapat hadiah nobel untuk penemuan bentuk baru yang produktif dari teori atom.

JAMES CHADWICK (1891-1974)
Pada tahun 1935 mendapat hadiah nobel untuk penemuan neutron

VICTOR FRANZ HESS (1883-1964)
Pada tahun 1936 mendapat hadiah nobel untuk penemuan radiasi kosmis

CARL DAVID ANDERSON (1905-…)
Pada tahun 1936 mendapat hadiah nobel untuk penemuan positron

CLINTON JOSEPH DAVISSON (1881-1958) & GEORGE PAGET THOMSON (1892-1975)
Pada tahun 1937 mereka mendapatkan hadiah nobel untuk penemuan eksperimental mengenai difraksi electron oleh Kristal

ENRICO FERMI (1901-1954)
Pada tahun 1938 mendapat hadiah nobel untuk demostrasi adanya elemen radioaktif baru yang dihasilkan oleh penyinaran neutron, dan untuk penemuan reaksi nuklir yang dihubungan dengan hal tersebut yang dihasilkan oleh neutron lambat.

ERNEST ORLANDO LAWRENCE (1901-1958)
Pada tahun 1939 mendapat hadiah nobel untuk penemuan dan pengembangan siklotron dan untuk hasil-hasil yang didapatkan dengan siklotron tersebut, khususnya yang beerhubungan dengan elemen radioaktif buatan

OTTO STERN (1888-1969)
Pada tahun 1943 mendapat hadiah nobel untuk kontribusinya kepada pengembangan metoda sinar molekular dan penemuan momen magnet proton

ISIDOR ISAAC RABI (1898-…)
Pada tahun 1944 mendapat hadiah nobel untuk metoda resonansinya untuk mencatat sifat-sifat magnetic inti atom

WOLFGANG PAULI (1900-1958)
Pada tahun 1945 mendapat hadiah nobel untuk penemuan prinsip larangan yang juga dinamakan prinsip pauli

PERCY WILLIAMS BRIDGMAN (1882-1961)
Pada tahun 1946 mendapat hadiah nobel untuk penemuan sebuah alat untuk menghasilkan tekanan yang sangat tinggi dan untuk penemuan yang dia buat dengan alat tersebut dalam fisika tekanan tinggi

SIR EDWARD VICTOR APPLETON (1892-1965)
Pada tahun 1947 mandapat hadiah nobel untuk penyelidikannya mengenai fisika lapisan atas atmosfer, khususnya penemuan apa yang dinamakan lapisan Appleton

PATRICK MAYNARD STUART BLACKETT (1897-1974)
Pada tahun 1948 mendapat hadiah nobel untuk pengembangan metoda kamar kabut Wilson dan untuk penemuan dengan menggunakan alat tersebut dalam bidang fisika nuklir dan radiasi kosmis

HIDEKI YUKAWA (1907-…)
Pada tahun 1949 mendapatkan hadiah nobel untuk ramalannya mengenai adanya meson berdasarkan karya teoretik mengenai gaya nuklir.

CECIL FRANK POWELL (1903-1969)
Pada tahun 1950 mendapatkan hadiah nobel untuk pengembangan metoda fotografis untuk mempelajari proses nuklir dan penemuannya mengenai meson dengan metoda ini

KUMPULAN JUDUL SKRIPSI FISIKA PART 2

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE LEARNING CELL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SUNGGUMINASA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH MAKASSAR

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELAlUI STRATEGI PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH UNISMUH MAKASSAR

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT RECAP PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI  4 SUNGGUMINASA

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PENERAPAN PROJECT-BASED-LEARNING PADA SISWA KELAS X2 SMA 4 KOTA BIMA

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERMAKNA DENGAN TEKNIK PEMBERIAN PETA KONSEP PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 1 MAROS

PENERAPAN PENDEKATAN PAIKEM (PEMBELAJARAN AKTIF, INOFATIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA KELAS VIII B SMP MUHAMMADIYAH SURABAYA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIFIDUALY (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 4 SUNGGUMINASA

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERRBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS X a SMP GUPPI SAMATA GOWA

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPETARIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 BIMA

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE SYSTEMATIC APPROACH TO PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS IX SMA MUHAMMADIYAH MAKASSAR

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 2 MAROS

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA SISWA KELAS X SMA 1 DONGGO

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE INQUIRI TERBIMBING PADA KELAS VII B SMP MUHAMMADIYAH MAKASSAR

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING DENGAN METODE RECONNECTING PADA SISWA KELAS VIII 2 SMP GUPPI SAMATA GOWA

catatan: postingan ini mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi dan referensi buat anda yang ingin menyelesaikan studi S1.....moga bermanfaat
saya juga menginginkan anda untuk menjadi teman shering untuk hal-hal yang menyangkut dunia pendidikan jadi tinggalkan komentar anda

KUMPULAN JUDUL SKRIPSI BAHASA INDONESIA

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA SISWA DI KELAS III SDN 1 MAKASSAR

MENINGKATKAN PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENGGUNAAN PENDEKATAN PROSES MODEL SIMULASI KREATIF SISWA KELAS V SDN KALA LANGGENTU KOTA BIMA

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOOPERATIF MODEL STAD PADA SISWA KELAS IV SDN INPRES PAJAIIANG

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN SISWA MELAUI PENERAPAN METODE SAS BAGI SISWA KELAS I SDN ISLAM ATHIRA MAKASSAR

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA RAKYAT MELALUI MEDIA AUDIO SISWA KELAS V SD NEGERI 4 KOTA PAREPARE

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK SKRAMBEL PADA SISWA KELAS IV SDH IKIP MAKASSAR

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED AND COMPOSITION) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA TOPIK CERITA FIKSI SISWA KELAS IV SDN INPRES O’O KOTA BIMA

MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN GAMBAR SERI DI KELAS V SDN 3 KOTA BIMA

PENINGKATAN HASIL BELAJAR KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SDN 18 PAREPARE MELALUI PENERAPAN STRATEGI SURVEY QUESTION READING RECITE REVIEW (SQ3R)

MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA DIALOG CERITA ANAK MELALUI METODE SOSIODRAMA KELAS V SDN INPRES PAJAIIANG MAROS

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGAPRESIASI CERITA FIKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC SISWA KELAS IV SDN 1 MAROS

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE BERMAIN   PADA SISWA KELAS I SDN INPRES MPILI KOTA BIMA

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN  INTERPRETIF MELALUI STRATEGI AKTIVITAS MEMBACA BERPIKIR TERBIMBING SISWA KELAS IV  SDN KAMUNTI KOTA BIMA

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI AKTIVITAS MENULIS TERBIMBING BAGI MURID  KELAS V SDN INPRES PAJAIIANG MAROS

PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE STAD DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGAPRESIASI CERITA FIKSI DI KELAS V SDN 1 WARINTA KABUPATEN BUTON

UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGAPRESIASI PUISI MELALUI PENDEKATAN PROSES BAGI MURID KELAS V SDN KALA LANGGENTU KOTA BIMA

KUMPULAN JUDUL SKRIPSI MATEMATIKA

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN FPB DAN KPK DALAM BENTUK SOAL CERITA MELALUI METODE ACCELERATED LEARNING DI KELAS V SDN KALA LANGGENTU KOTA BIMA

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR  SISWA TENTANG PENGURANGAN PECAHAN CAMPURAN DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD  DIKELAS V SD NEGERI
1 MAKASSAR

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK) DAN FAKTOR PERSEKUTUAN TERBESAR (FPB) MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED SISWA KELAS V SDN INPRES PAJJAIAN MAROS

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOMETRI SISWA KELAS IV TENTANG PENGUKURAN LUAS SEGITIGA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA KERTAS BERPETAK DI SDN INPRES 0’0 KOTA BIMA

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PERKALIAN BILANGAN CACAH DI KELAS II SDN 2 MAKASSAR

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PERKALIAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS V SDN 1 SURABAYA

PENGGUNAAN ALAT PERAGA PAPAN BERPAKU DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENGUKURAN LUAS BANGUN DATAR SEGI EMPAT PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 18 KOTA PAREPARE

MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP OPERASI PENJUMLAHAN BILANGAN PECAHAN  DENGAN MENGGUNAKAN GAMBAR LUAS DAERAH DI KELAS IV SDN 1 WARINTA KABUPATEN BUTON
 

PENERAPAN PEMBELAJARAN KONSEP DAN STRUKTUR DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PEMBAGIAN BILANGAN DUA ANGKA SISWA KELAS II SDN 2 TAKIMPO KABUPATEN BUTON

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA YANG MEMUAT OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS V SD NEGERI 18 PARE-PARE
 
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PENGURANGAN  BILANGAN BULAT MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SDN KAMUNTI KOTA BIMA

MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP LUAS SEGITIGA MELALUI PENERAPAN TEORI BRUNER PADA SISWA KELAS IV SDN SANGGARI KOTA BIMA

PENINGKATAN HASIL BALAJAR OPERASI PENJUMLAHAN BILANGAN DUA ANGKA DENGAN MELALUI ALAT PERAGA ABACUS SISWA  KELAS I SD NEGERI INPRES O’O KEC. DONGGO KOTA BIMA

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING DENGAN SETTING KOOPERATIF PADA SISWA KELAS VIIIA SMP NEGERI 2 BONTONOMPO SELATAN KABUPATEN GOWA
 
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP LUAS PERSEGI PANJANG DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAN HIELE DI KELAS III SDN KALA LANGGENTU KOTA BIMA
 
PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP LUAS SEGI EMPAT DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK SISWA KELAS III SDN 1 MAKASSAR

KUMPULAN JUDUL SKRIPSI BIOLOGI



PENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI  SISWA  KELAS  X1 MAN MODEL MAKASSAR MELALUI PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF 



PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA MELALUI METODE DISKUSI PADA PELAJARAN BIOLOGI KELAS VIII SMP NEGERI 1 DONGGO KOTA BIMA



PENINGKATAN AKTIVITAS  DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP GUPPI SAMATA GOWA MELALUI PENERAPAN STRATEGI BELAJAR ELABORASI PQ4R (PREVIEW, QUESTIO, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW)



PENERAPAN TEKNIK MIND MAP (PETA PIKIR) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 1 MAKASSAR



PENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 MAKASSAR



PENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MAKASSAR MELALUI PENGAJARAN REMEDIAL



PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA MELALUI PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SARE (TPS) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 SUNGGUMINASA



MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BAHASAN SYSTEM PENCERNAAN MANUSIA, SYSTEM PERNAPASAN MANUSIA DAN SYSTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA MELALUI METODE ROLE PLAYING DI SMP NEGERI 1 MAKASSAR



PENGARUH PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TURNAME (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN KELAS XA SEMESTER II SMA GUPPY SAMATA GOWA



EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT ACHIEVEMENT DIVISION) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN SYSTEM INDERA MANUSIA KELAS VII SMP NEGERI 1 DONGGO KOTA BIMA



PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA MELALUI PEMBERIAN PENGUATAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SOROMANDI



PENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA MELALUI PEMBERIAN SOAL-SOAL LATIHAN POKOK BAHASAN PENURUNAN SIFAT PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 MAKASSAR

KUMPULAN JUDUL SKRIPSI FISIKA PART 1


UPAYA MENINGKATKAN academic skill MELALUI KEGIATAN EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VIIIB SMP GUPPI SAMATA GOWA

PERANAN PENGGUNAAN MODUL BERBASIS LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 DONGGO KAB. BIMA

PERANAN PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 SUNGGUMINASA

PENGARUH PENGGUNAAN SARANA PENDUKUNG TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 DONGGO KAB. BIMA

PEMBUATAN DAN UJI COBA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH UNTUK MATA PELAJARAN FISIKA SMA 

PENINGKATAN PENGETAHUAN DEKLARATIF FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 BIMA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TERPADU TIPE CONNECTED PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KELARA KAB. JENEPONTO

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME MELALUI PEMBERIAN GUIDE PROBLEM ( MASALAH TERBIMBING ) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BOLO 

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBERIAN PENGUATAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MAKASSAR

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR, BERPASANGAN DAN BERBAGI (THINK-PAIR-SARE) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP SIKAP SISWA DALAM BIDANG FISIKA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 MAKASSAR

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBI) PADA SISWA KELAS VIIIB SMP NEGERI 1 DONGGO KAB. BIMA

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA VIDEO/VCD PEMBELAJARAN  DISERTAI LEMBAR KERJA SISWA (LKS)  DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 TOMPOBULU KABUPATEN BANTAENG

PERANAN METODE PEMBELAJARAN PARTISIPATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI SMA GUPPI SAMATA GOWA

PERANAN PENDEKATAN DISCOVERY DENGAN SISTEM KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 BONTOMATENE KAB. SELAYAR.

UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI DASAR DALAM FISIKA MELALUI DISKUSI KELOMPOK TERBIMBING DENGAN TUTOR SEBAYA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MAROS

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PENINGKATAN self-efficacy SISWA DENGAN PENERAPAN METODE COOPERATIVE SCRIPT PADA SISWA KELAS VIIA SMP NEGERI 1 SOROMANDI KAB. BIMA

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS X2 SMA NEGERI 1 DONGGO KAB. BIMA

PENGUNAAN MEDIA CERITA BERGAMBAR BERBASIS KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X3 SMA NEGERI 2 KOTA BIMA 

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 SUNGGUMINASA

IDENTIFIKASI PENGETAHUAN AWAL DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP PADA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI MODEL MAKASSAR

PERANAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP NEGERI 1 MAKASSAR

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 MAKASSAR DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN OUTLINING

PERANAN STRATEGI ADVANCE ORGANIZER PADA MODEL PENGAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS  VII SMP NEGERI 1 BOLO
INTEGRASI KEGIATAN EKSPERIMEN DENGAN SIMULASI KOMPUTER DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNIT LISTRIK DINAMIS PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 MAKASSAR
PERANAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA MATERI LISTRIK DINAMIS DITINJAU DARI HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SINJAI SELATAN

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERBASIS RBL (RESEARCH BASED LEARNING)

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENERAPAN KONSEP FISIKA MELALUI PEMBERIAN LKS BERBASIS LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 MAKASSAR

PERANAN PEMBELAJARAN BERKELOMPOK YANG BERORIENTASI PADA PENDEKATAN INQUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI MAN 2 MAKASSAR 

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING DENGAN SETTING KOOPERATIF PADA SISWA KELAS VIIIA SMP NEGERI 2 BONTONOMPO SELATAN KABUPATEN GOWA

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS VIIIB SMP NEGERI 2 BELOPA KABUPATEN LUWU

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V MELALUI PEMANFAATAN MEDIA AUDIO-VISUAL (FILM PROJECTOR) SD NEGERI 6 MOJONG KABUPATEN SIDRAP